Angka Berikutnya dari 2,2,12,10..​

Angka Berikutnya dari 2,2,12,10..​

Posted on

Apakah kamu pernah mendengar deret angka seperti ini sebelumnya? 2, 2, 12, 10..​

Jika iya, mungkin kamu sedang mencoba mencari tahu apa angka berikutnya dalam deret ini. Jika tidak, jangan khawatir! Kita akan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dalam deret ini dan mencari tahu angka berikutnya.

Deret ini mungkin terlihat agak aneh pada awalnya, tetapi mari kita analisis lebih lanjut.

Pola pada Deret Angka

Untuk mencari pola dalam deret ini, mari kita lihat perbedaan antara angka-angka yang ada. Dalam deret ini, kita dapat melihat bahwa:

Angka kedua (2) dikalikan dengan 2 untuk mendapatkan angka ketiga (4).

Angka ketiga (4) kemudian ditambahkan dengan 8 untuk mendapatkan angka keempat (12).

Selanjutnya, angka keempat (12) dikurangi 2 untuk mendapatkan angka kelima (10).

Jadi, pola umum dalam deret ini adalah:

Angka pertama dikalikan dengan 2, kemudian ditambahkan dengan 8, dan kemudian dikurangi dengan 2 untuk mendapatkan angka berikutnya dalam deret.

Sekarang kita telah menemukan pola dalam deret ini, mari kita gunakan pola tersebut untuk mencari angka berikutnya.

Baca Juga:  Sebutkan Teknik Dasar yang Harus Dikuasai dalam Renang

Menggunakan Pola untuk Mencari Angka Berikutnya

Jika kita mengikuti pola yang telah kita temukan sebelumnya, berikut adalah langkah-langkah untuk mencari angka berikutnya dalam deret ini:

Angka terakhir dalam deret adalah 10.

Langkah 1: Kalikan angka terakhir (10) dengan 2: 10 * 2 = 20.

Langkah 2: Tambahkan hasil perkalian (20) dengan 8: 20 + 8 = 28.

Langkah 3: Kurangkan hasil penjumlahan (28) dengan 2: 28 – 2 = 26.

Jadi, angka berikutnya dalam deret ini adalah 26.

Penjelasan Tambahan

Apakah kamu penasaran mengapa kita menggunakan pola ini untuk mencari angka berikutnya? Pola ini didasarkan pada perhitungan matematis yang melibatkan perkalian, penjumlahan, dan pengurangan.

Perkalian dengan 2 digunakan untuk menciptakan peningkatan yang konsisten dalam deret angka.

Penjumlahan dengan 8 dan pengurangan dengan 2 digunakan untuk memperbesar atau memperkecil perbedaan antara angka-angka dalam deret.

Dengan menggunakan pola ini, kita dapat dengan mudah mencari angka berikutnya dalam deret.

Implementasi Lainnya

Selain mencari angka berikutnya dalam deret ini, pola ini juga dapat diterapkan dalam beberapa situasi lain. Mari kita lihat beberapa contohnya:

Deret Angka yang Dimulai dengan Angka Lain

Jika kita memiliki deret angka yang dimulai dengan angka lain, misalnya 3, 3, 13, 11.., kita dapat menggunakan pola yang sama.

Baca Juga:  Seni Kerajinan Tangan Sering Disebut Sebagai​: Memperkaya Kreativitas dan Kehidupan

Angka pertama (3) dikalikan dengan 2 untuk mendapatkan angka kedua (6).

Angka kedua (6) kemudian ditambahkan dengan 8 untuk mendapatkan angka ketiga (14).

Selanjutnya, angka ketiga (14) dikurangi 2 untuk mendapatkan angka keempat (12).

Jadi, angka berikutnya dalam deret ini adalah 12.

Deret Angka dengan Perbedaan yang Lebih Besar

Kita juga dapat menggunakan pola ini dalam deret angka dengan perbedaan yang lebih besar antara angka-angka.

Misalnya, jika kita memiliki deret angka 5, 5, 25, 21.., kita dapat menggunakan pola yang sama.

Angka pertama (5) dikalikan dengan 2 untuk mendapatkan angka kedua (10).

Angka kedua (10) kemudian ditambahkan dengan 8 untuk mendapatkan angka ketiga (18).

Selanjutnya, angka ketiga (18) dikurangi 2 untuk mendapatkan angka keempat (16).

Jadi, angka berikutnya dalam deret ini adalah 16.

Kesimpulan

Dalam deret angka 2, 2, 12, 10..​, pola umum yang ditemukan adalah angka pertama dikalikan dengan 2, ditambahkan dengan 8, dan dikurangi dengan 2 untuk mendapatkan angka berikutnya dalam deret.

Berdasarkan pola ini, angka berikutnya dalam deret ini adalah 26.

Sekarang kamu telah memahami pola dalam deret ini, kamu dapat menggunakan pengetahuan ini untuk mencari angka-angka berikutnya dalam deret serupa atau bahkan menciptakan deret angka baru dengan pola yang berbeda.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *