Apa Verb 2 dan 3 nya study dan close?

Apa Verb 2 dan 3 nya study dan close?

Posted on

Pengenalan

Dalam bahasa Inggris, terdapat banyak kata kerja yang memiliki bentuk Verb 2 dan Verb 3. Dua kata kerja yang sering digunakan adalah “study” dan “close”. Dalam artikel ini, kita akan membahas apa yang dimaksud dengan bentuk Verb 2 dan Verb 3 dari kedua kata kerja tersebut.

Study (Verb 2: Studied, Verb 3: Studied)

Study adalah kata kerja yang berarti “belajar” dalam bahasa Indonesia. Bentuk Verb 2 dari kata kerja ini adalah “studied” sedangkan bentuk Verb 3-nya juga “studied”. Contoh penggunaan Verb 2 dan Verb 3 dari kata kerja “study” dalam kalimat adalah:

– I studied English last night. (Saya belajar bahasa Inggris semalam.)

– She has studied math for three years. (Dia telah belajar matematika selama tiga tahun.)

Bentuk Verb 2 dan Verb 3 dari kata kerja “study” tidak mengalami perubahan yang signifikan. Keduanya tetap menggunakan bentuk dasar “studied”.

Verb 2 dan Verb 3 “Studied”

Bentuk Verb 2 dari kata kerja “study” digunakan untuk menyatakan tindakan yang telah selesai atau sudah terjadi di masa lampau. Contoh kalimat menggunakan Verb 2 “studied” adalah:

Baca Juga:  Jelaskan Perbedaan Peristiwa Mengembun dan Disposisi

– We studied the history of Indonesia in school. (Kami mempelajari sejarah Indonesia di sekolah.)

– He studied for the exam all night. (Dia belajar untuk ujian semalaman.)

Sementara itu, bentuk Verb 3 dari kata kerja “study” digunakan untuk membentuk kalimat perfect tense. Kalimat perfect tense menyatakan tindakan yang dimulai di masa lampau dan masih berlanjut atau berdampak pada saat sekarang. Contoh penggunaan Verb 3 “studied” dalam kalimat perfect tense adalah:

– I have studied French for two years. (Saya telah belajar bahasa Prancis selama dua tahun.)

– They have studied the market trends extensively. (Mereka telah secara mendalam mempelajari tren pasar.)

Dalam kedua bentuk Verb 2 dan Verb 3, kata kerja “study” tetap menggunakan bentuk dasarnya “studied”. Hal ini memudahkan pemahaman dan penggunaan kata kerja ini dalam kalimat-kalimat yang berbeda.

Close (Verb 2: Closed, Verb 3: Closed)

Close adalah kata kerja yang berarti “menutup” dalam bahasa Indonesia. Bentuk Verb 2 dari kata kerja ini adalah “closed” sedangkan bentuk Verb 3-nya juga “closed”. Contoh penggunaan Verb 2 dan Verb 3 dari kata kerja “close” dalam kalimat adalah:

– He closed the door quietly. (Dia menutup pintu dengan hati-hati.)

Baca Juga:  Love You More Artinya? Terus Kalo Mau Bales Pake Bahasa

– The store has closed for the day. (Toko sudah tutup untuk hari ini.)

Seperti halnya kata kerja “study”, bentuk Verb 2 dan Verb 3 dari kata kerja “close” juga tidak mengalami perubahan yang signifikan. Keduanya menggunakan bentuk dasar “closed”.

Verb 2 dan Verb 3 “Closed”

Bentuk Verb 2 dari kata kerja “close” digunakan untuk menyatakan tindakan menutup yang telah selesai atau sudah terjadi di masa lampau. Contoh penggunaan Verb 2 “closed” dalam kalimat adalah:

– She closed the book and went to bed. (Dia menutup buku dan pergi tidur.)

– We closed the deal last week. (Kami menyelesaikan kesepakatan minggu lalu.)

Sementara itu, bentuk Verb 3 dari kata kerja “close” digunakan untuk membentuk kalimat passive voice. Kalimat passive voice menekankan pada objek yang menerima tindakan, bukan pada subjek yang melakukannya. Contoh penggunaan Verb 3 “closed” dalam kalimat passive voice adalah:

– The door was closed by him. (Pintu ditutup olehnya.)

– The store is closed on Sundays. (Toko tutup pada hari Minggu.)

Baik dalam bentuk Verb 2 maupun Verb 3, kata kerja “close” tetap menggunakan bentuk dasarnya “closed”. Hal ini mempermudah pemahaman dan penggunaan kata kerja ini dalam kalimat-kalimat yang berbeda.

Baca Juga:  Perhatikan Gambar di Bawah Ini

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, Verb 2 dan Verb 3 dari kata kerja “study” adalah “studied”, sedangkan Verb 2 dan Verb 3 dari kata kerja “close” adalah “closed”. Kedua kata kerja ini tidak mengalami perubahan yang signifikan dalam bentuk Verb 2 dan Verb 3-nya.

Jika Anda ingin menggunakan kata kerja ini dalam kalimat, pastikan Anda menggunakan bentuk yang sesuai dengan konteks. Dengan memahami konsep Verb 2 dan Verb 3 dari kata kerja ini, Anda dapat mengungkapkan tindakan yang telah terjadi atau sudah selesai dalam bahasa Inggris dengan lebih tepat.

Pos Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *